Cek Sekolah Ku Dinas Pendidikan Kota Makassar

IMG_2874 IMG_2877 IMG_2883 IMG_2888

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar yang ditemui di kantornya menyambut baik kehadiran pihak skholahtanpabatas dalam rangka membahas terkait evaluasi dan monitoring perkembangan Cek Sekolah-Ku yang telah berlangsung 2 tahun terakhir ini. Pertemuan tersebut dihadiri oleh kepala-kepala sekolah pilotting yang menerapkan program Cek Sekolah Ku di sekolahnya. Terdapat empat sekolah pada tingkat SMP yang hadir pada pertemuan tersebut, diantaranya SMPN 30 Makassar, SMPN 27 Makassar, SMPN 2 Makassar dan SMPN 18 Makassar. Mengawali pertemuan tersebut, kepala dinas kota Makassar memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap program Cek Sekolah Ku.

IMG_2895Laporan lebih rinci disampaikan oleh edy juspar selaku pihak skholatanpabatas yang mendampingi sekolah pilotting yang melaksanakan program Cek Sekolah Ku. “Tingkat partisipasi warga sekolah sangat banyak, dan dalam bentuk SMS yang paling banyak, bahkan Cek Sekolah-Ku sudah ada dalam bentuk aplikasinya“ ungkap edy juspar. Lebih lanjut, program ini kiranya bisa diadopsi oleh dinas pendidikan kota Makassar bahkan jika perlu terdapat satu bidang khusus dalam OSIS yang mewadahi adik-adik agen di sekolah dampingan sehingga tidak akan hilang dan terjadi proses regenarasi yang terus menerus. “Sebenarnya bukan hal baru, data-data yang dibutuhkan juga sudah ada, inilah wujud aksinya nyata dan menginspirasi, bukan hanya hal-hal negatif yang disampaikan, melainkan apresiasi pencapaian dan penghargaan sekolah pun bisa disampaikan melalui cek sekolah ku” tambah edy juspar didukung kepala sekolah yang hadir.

IMG_2855Mengakhiri pertemuan tersebut, Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Makassar Dr. Hasbi, M.Pd menegaskan kembali agar membentuk Kelompok kerja (POKJA) agar memudahkan koordinasi kedepannya.  “Program yang sangat bagus dan menjadi terobosan yang berarti karena selain membantu diknas pendidikan kota Makassar, juga membantu sekolah dalam hal transparansi dan akuntabilitas. Program ini patut dikawal dan didukung dengan melakukan diseminasi ke sekolah-sekolah lainnya” ungkapnya. Pertemuan tersebut diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan kepada diknas kota Makassar dan sekolah-sekolah yang telah menjalankan program Cek Sekolah Ku 2 tahun terakhir ini.

Peulis Relawan Yusran Basri

 

Similar Posts