| |

SKHOLA MARISO (RUMAH SINGGAH)

SEKOLAH MARISO (RUMAH SINGGAH) Jl. ANGGREK NO.9 SEKOLAH KHAERUNNAS

Assalamuaalaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Tepat tanggal 07 Januari 2018 pukul 10.00 adalah saksi bahwa saya telah mengunjungi rumah singgah mariso yang bekerjasama dengan sekolah Khaerunnas. Kondisi rumah singgah itu berukuran sangat kecil yang beralaskan triplek dan karpet, beratapkan seng dan berdinding bambu yang diselimuti oleh tenda berwarna biru.

Rumah singgah tersebut berada di lingkungan yang sangat tepat. Rumah singgah itu di kelilingi rumah yang begitu sederhana yang berdindingkan seng dan di kelilingi oleh rawa-rawa (sungai kecil). Tujuan yang sebenarnya didirikan rumah singgah itu adalah dikhususkan para remaja di sekitar rumah singgah itu.

Kehidupan remaja di sekitar rumah singgah itu sangat memprihatinkan dan sangat disayangkan, pasalnya salah satu tindakan remaja yang kurang etik yaitu menghisap lem dengan terang-terangan. Tapi, yang memiliki semangat dalam bergabung di rumah singgah itu adalah anak kecil dan ibu-ibu yang ingin mengisi waktu kosongnya dengan kegiatan yang bermanfaat seperti mengaji, membaca, menulis dan membuat keterampilan serta usaha rumahan.

Para pengajar dan relawan yang berada di rumah singgah begitu sangat semangat dalam mengajar dan membantu para ibu-ibu dan anak kecil yang ingin belajar. Para pengajar mengharapkan remaja-remaja yang terjerumus dalam pergaulan bebas itu dapat bergabung di dalam rumah singgah itu. Tapi itu mungkin menjadi cita-cita bersama bagi para pengajar itu.

Setiap hari demi hari, para pengajar berusaha mengajak para remaja itu untuk bergabung, tapi para remaja itu kerap melakukan perlawanan. Para pengajar dan relawan yang ada disana tetap semangat dalam merangkul remaja yang terperangkap dalam pergaulan bebas itu.

Wassalamuaalaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Sekian dan terimakasih.

Penulis: Muh. Chaeril Restu FauziKalprin

Similar Posts