Home / Cerita Berbagi Skhola / Awal di Skholatanpabatas…

Awal di Skholatanpabatas…

Ahad pagi yang berbeda, tak seperti biasanya.. dimana hari-hari libur diisi beberapa pekerjaan rumah. Tp kali ini, ada janji yg entah hati ini hrs siap sy tepati utk suatu perubahan… Inilah nantinya menjadi Komitmen.
 
Diskhola tanpa batas, namanya skhola KAI di jalan galangan kapal. Tampak lingkungan dgn lorong sempit dan rumah-rumah penduduk yg padat tapi ramai dengan anak-anak.
 
Tak menyangka bertemu dengan adik-adik yg semangat untuk belajar. Mereka adik-adik umur sekitaran 6-10 thn yg seharusnya sdh SD. Tp ada dari mereka yang msh 2 thn dan mau ikut belajar juga. 
 
Begitu semngatnya mereka, mangajari beberapa adik-adik membaca, berhitung dan perkalian. Mereka mudah menangkap dan mengerti.,dan bahkan senang dikasih beberapa soal untuk dikerjakan. Mereka belajar sambil bermain, tertawa dan bersenda gurau.. Senang melihat mereka. Mereka tumbuh semngat di skhola KAI ini. Walau sebenarnya mereka berhak mendapatkn pendidikan di sekolah formal dgn diajarkn seorang pendidik yg berpendidikan. Tp,karena keadaan dan kondisi keluarga mereka, entahlah…hal itu tak bisa menjadikannya sebuah alasan. 
 
Suatu kesyukuran, melalui skhola tanpa batas ini, mereka adik-adik ini bisa belajar, dari tdk tahu menjadi tahu dan sy bisa ikut berbagi sedikit pagi itu di skhola KAI. Smga dgn berada dikomunitas ini bisa menjadikan suatu perubahan diri yg lebih baik lagi.. 
 
Semoga adik-adik di skhola KAI ini tetap semngat belajarnya. Begitupun skhola tanpa batas tetap semngat dalam berbagi memberikan hal-hal yg bermanfaat kepada sesama. 
 
Semoga kebaikan terus ada tanpa batas..
 
Penulis: Hasti Saud
 

About Skholatanpabatas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*