Grand Launching “Mata Mikroskop”

Skhola Mata Mikroskop

 Terobosan Baru Komunitas Skholatanpabatas

1Mata MikroskopKomunitas Skholatanpabatas, salah satu komunitas sosial di Makassar yang aktif berbagi bersama anak-anak di panti asuhan, kampung, desa terpencil, ataupun pulau, meluncurkan program baru “Mata Mikroskop”, Ahad (26/3) di Panti Asuhan Mattampawalie Kota Makassar. Mengusung tema “My Scope My New Eyes”, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan teknologi mikroskop kepada anak-anak sejak usia dini, sehingga mereka tidak gagap menggunakan teknologi canggih di era modern sekarang ini.

4Mata MikroskopDalam kegiatan ini, Komunitas Skholatanpabatas mengajak ahli teknologi laboratorium kesehatan untuk berbagi mengenai tata cara penggunaan mikroskop dengan baik dan benar. Adik-adik pembelajar Skholatanpabatas terlihat sangat antusias menyimak materi yang disampaikan dan melakukan pengamatan mikroskopis sederhana. “Saya sangat senang karena masih ada orang yang mau berbagi  dan mengajari cara menggunakan mikroskop. Tadi saya diajarkan tentang mengamati semut dan rambut. Ternyata semut itu kalau dilihat melalui mikroskop sangat besar dan memiliki bulu”, ungkap Halija, salah seorang adik pembelajar Skholatanpabatas.

2Mata MikroskopProgram Mata Mikroskop direncanakan akan dilakukan secara rutin setiap bulan dan diharapkan bisa diterapkan di sekolah-sekolah formal mitra Komunitas Skholatanpabatas. Kegiatan ini diharapkan dapat membangun kepercayaan diri anak-anak menggunakan mikroskop dan memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengeksplorasi hal-hal luar biasa melalui mikroskop. “Harapan kami, ke depannya program ini akan berjalan terus dan banyak hal yang bisa kita lakukan dan dapat menginspirasi adik-adik untuk bisa lebih maju dan lebih tahu di balik mikroskop ada banyak hal yang bisa kita lakukan”, ungkap Wahidah, ahli teknologi laboratorium Puskesmas.

3Mata Mikroskop

Penulis Relawan Nurul Ilmi R

Similar Posts