Perasaan Pertama Melihat Anak Panti

Skhola Al Wan Rikun Sahabatku seperjungan di STB MANADO, betapa pemandangan dan kesenanganku ketika kembali melihat anak-anak yang di panti asuhan Al-Ikhwan Manado begitu dahsyatnya dan gembiraku ketika pertama kali mengajar mereka tentang pengalaman hidup dan pengetahuan informal lainnya atas berkat pamflet yang dipasang di papan mading Masjid Ulil Albab Unsrat saya pun mengubungi salah satu relawan yang sudah bergabung dan hari itu pun saya kontak dan langsung dipertemukan dengan pendiri STB Manado di saat yang bersamaan saya pun ikut bergabung dengan STB Manado pada tanggal 24 Oktober 2012.

Perasaan ku melesat menembus seluruh lorong ruang dan waktu, menari-nari dalam ruang hati dan instingku, menawarkan keindahan akan sebuah perubahan untuk anak negeri dan mengingatkan ku waktu kerusuhan yang melanda daerah ku yang terpencil Halmahera Barat Desa Tolofuo kemudian di saat yang sama kita mengungsi di Ternate kemudian ditinggalkan di salah satu panti asuhan “Rumah Sejahtera” yang terbesar di kota Ternate yang merupakan seluruh anak kerusuhan yang dikatakan tidak mampu atau orang tuanya meninggal pada kerusuhan tahun 1999 mereka dititipkan di tempat itu….perasaan ku mengingatkan KISAH KECIL ku kembali ketika melihat mereka….. semoga saya tetap konsisten untuk bersama-sama dengan teman-teman di STB Manado yang selalu setia menemani anak-anak panti setiap pekan pada hari kamis dan minggu.

Kita mungkin masih dikatakan mampu dalam hal sekolah tapi ada saudara kita yang kemudian sangat mengharapkan bantuan kita, mari kita galang lagi komitmen dan kerja keras untuk menengok mereka walaupun hanya sebentar, semoga kita termasuk menjadi agen kebaikan, amien insya  Allah…..

Lalu, masih adakah harapan untuk bantu mereka? ditunggu relawan yang lain untuk bergabung dalam Skholatanpabatas Manado. Dimanapun kita dalam bentuk apapun, walaupun tak seorangpun yang tahu, Allah pasti melihat dan malaikat mencatat semua amal ibadah kita.

Motivasi yang paling pertama kali bergabung dengan STB MANADO adalah PENGEN BERBAGI demi masa depan negeriku ini.

Penulis: Al Wan Rikun Relawan Skhola

Similar Posts