| |

Seminar Parenting Day

Sulsel, Maros (24/3/18), Komunitas Maros Skholatanpabatas menggelar seminar parenting day yang didukung oleh banyak pihak, diantaranya Dinas Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan  Anak Maros, PKK Kelurahan Mattiro Deceng Kecamatan Lau Maros, Yayasan Amanah Mandiri Mattiro Deceng Maros, Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) Salewangang Maros serta Forum Anak Butta Salewangang Maros.

“Parenting Day adalah program tahunan Yayasan Amanah Mandiri dan program ini bertujuan untuk berbagi ilmu dan medidik anak-anak agar mampu berkarakter” Ujar Ibu Yuli selaku ketua panitia.

Seperti apa yang dikatakan oleh Ibu Yuli, program ini bertujuan untuk berbagi ilmu, sehingga dihadirkan tiga pemateri hebat dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Maros serta Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) Salewangan Maros.

Drs. Idrus, M.Si selaku Kadis P3A Maros mengatakan bahwa indikator sekolah ramah anak yaitu haruslah sekolah yang sehat, sekolah adiwiyata, sekolah tanggap bencana dan sekolah tanpa kekerasan.

Selain pengenalan mengenai sekolah ramah anak, ada juga pengenalan mengenai pengaruh gadget pada anak. Andriani, S. Psi selaku Psikolog PUSPAGA Salewangang Maros menjelaskan bahwa gadget mungkin memiliki manfaat tetapi sebenarnya ada banyak dampak negatif dari gadget itu sendiri.  Dia juga menjelaskan mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan orang tua mengingat pengaruh gadget terhadap anak.

Materi terakhir adalah materi yang sangat penting yang harus diketahui oleh ibu-ibu yang hadir karena materi ini adalah hal yang sudah lama terjadi dan masih terulang hingga sekarang. Narkoba mengancam generasi bangsa, itulah materi terakhir yang dibawakan oleh Hasniati, S. Pd selaku Psikolog PUSPAGA Salewangan Maros.

“Jauhi narkoba sebelum narkoba menjaukanmu dari dunia” Ujarnya.

Penulis: Bunga Relawan Skhola SONEC

Similar Posts